Sabtu, 24 Agustus 2013

PERSIAPAN RAKER BEM FTI 2010

Persiapan untuk pelaksanaan Rapat Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia sudah dipersiapkan cukup matang oleh panitia pusat yang dipimpin langsung oleh saudara Fadhel ditemani beberapa anggotanya. Semalam suntuk, panitia memusatkan kegiatan di tempat tinggal ketua BLM FTI-UMI saudara iccan'k dengan berbagai kegiatan, diantaranya pembuatan spanduk kegiatan serta pembembelanjaan konsumsi yang berupa ikan laut di tempat pelelangan ikan Paotere, Makassar (Lelong). Pada pagi hari, panitia yang berjumlah 7 orang, yakni Iccan'k, Fadhel, Wiwid, Yono,   Jo', Adhien dan bengo menuju ke lelong dengan mengendarai 4 sepeda motor. Suatu pengalaman baru  bagi para panitia yang baru pertama kalinya mendatangi pusat pelelangan ikan Sulawesi Selatan ini. Sebelumnya mereka menyamakan antara Tempat Pelelangan Ikan (Lelong) dengan Pelabuhan Paotere, yang ternyata berbeda setelah sampai ke tempat tersebut. Sesuatu yang sempat membuat kami pusing, apalagi kami harus mencari salah satu pedagang yang bernama Dg. Simbu yang merupakan rekomendasi dari K'Sakir Sabara, PD III FTI-UMI. Setelah lama berkeliling dan berkali-kali bertanya akhirnya kami menemukan kapal milik pedagang tersebut, akan tetapi beliau sedang tedak berada di tempat. Sehingga kami harus menuggunya terlebih dahulu, menunggu yang sangat meletihkan itu kami gunakan dengan mensurvey daerah sekitar.
         
Akhirnya kami tertuju pada sesuatu yang belum pernah kami lihat sebelumnya, yakni IKAN HIU. Dua ekor hiu kecil yang tergeletak di penggir dermaga menarik perhatian kami. Karena baru pertama kalinya melihat, kami sebagai manusia eksplorator berkeinginan untuk mencicipi rasa ikan yang ini. Saudara wiwid menjadi pengagas ide ini. Setelah terjadi tawar menawar yang cukup alot, akhirnya kami menyetujui harga yang cukup untuk kantong kami (kantong mahasiswaJi) yakni Rp.25.000 yang awalnya dengan harga Rp.40.000, dengan berat 4 Kg. Selain membeli hiu, kami juga membeli ikan merah 10 Kg dan membawa pulang ikan katombong, pemberian Dg Simbu. Ucapan terima kasih banyak kami haturkan kepada Dg.Simbu Cs yang telah membantu kelancaran kegiatan kami ini. Sepulang dari paotere, kami menikmati kelesatan ikan yang langka dijual di pasaran tersebut di base camp panitia yang sebelumnya dikelola oleh  wiwid. pangeran (Ketua BEM) serta saudara Yono yang khas dengan ketawanya. Dan ternyata, rasa ikan paus sangat lezat, lumayan berbeda dengan perkiraan kami sebelumnya. NYAMANNA' TAWWA....!!!


Raker (Rapat Kerja) ini akan dilaksanakan pada hari sabtu sampai minggu, 8-9 Mei 2010 di Vila Salmia, Bayang Cape, Makassar. Diharapakan agar seluruh pengurus lembaga untuk menghadiri kegiatan ini agar tercipta rasa persaudaraan dan kebersamaan antar pengurus. Kegiatan ini dimulai pada pukul 19.00 WITA dengan tujuan untuk membahas berbagai agenda BEM ke depan sebagai wujud perhatian terhadap lembaga kemahasiswaan di Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia. Lembaga kemahasiswaan di FTI-UMI telah mengalami pembekuan sebagai akibat terjadinya kevakuman pada lembaga, olehnya itu pada RaKer kali ini panitia mengangkat tema "Menciptakan Ide Kreatifitas Dengan Semangat Baru Sebagai Awal Membangun Lembaga FTI-UMI". Semoga apa yang kita harapkan bersama akan menjadi suatu kenyataan yang dapat dinikmati hasilnya nanti. 

        Berbagai rencana kerja BEM FTI UMI telah disusun, diantaranya pelaksanaan Lomba Bola Volly, Bola Takraw serta Tarik tambang antar Jurusan Se-FTI UMI. Selain itu akan dilaksanakan pula kegiatan bedah buku, dialog akademik tingkat fakultas, pembuatan baju PDH bagi pengurus, pembuatan stiker, serta kegiatan -kegiatan lainnya yang dapat menumbuhkan kreatifitas kami sebagai mahasiswa. Dengan berorganisasi, kami tidak hanya menjadi mahasiswa yang cuma mengetahui bidang ilmu sesuai jurusan kami, akan tetapi juga akan mendapatkan berbagai ilmu-ilmu lainnya yang sangat menunjang masa depan kami. Sehingga nantinya kami dapat mengaplikasikannya di tengah masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share Article :